Thursday, June 16, 2011

Lapangan Mini Ngemplak

| | 0 comments
Bagi para pecinta bola dan khususnya penendang bola, tentu lapangan menjadi tempat yang dicari-cari. Terlebih dengan makin maraknya pembangunan gedung-gedung di kota-kota besar bahkan kecil, semakin sedikit lahan untuk bisa digunakan sebagai lapangan bermain bola. Alhamdulillah, aku cukup bersyukur aku tinggal di sebuah kota yang masih banyak terdapat lapangan-lapangan sepak bola. Kalau bisa dibilang, di setiap kelurahan (minimal) ada 1 lapangan sepak bola.

Termasuk juga di kampungku, Ngemplak - Mranti - Puworejo - Jawa Tengah. Ada yang tau dimana letak kampungku itu? Aku jamin banyak yang tidak tahu yes :p, maklum kota kecil yang tak begitu terkenal, tapi tak terpencil loh yes! Letaknya di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, yang berbatasan dengan Kab. Kulon Progo - DIY di sebelah timur, berbatasan dengan Kab. Magelang dan Kab. Wonosobo di sebelah utara, dan Kab. Kebumen di sebelah barat, selatannya yes pantai selatan Pulau Jawa :p.

Mungkin untuk lebih jelasnya bisa dilihat di gambar hasil skrinsut dari Google Maps di bawah ini:

peta letak lapangan Mini Ngemplak, Purworejo

Lapangan yang terletak di pinggir sawah ini ukurannya tak seberapa. Kalau dibandingkan mungkin lapangan ini 1/8 kalinya ukuran lapangan standar sepak bola, namanya juga lapangan mini. Tapi, bagi kami ukuran bukan masalah, yang terpenting di kampung kami ada tempat bagi kami untuk nendang bola di setiap sore hari tiba. Dulu awalnya lahan yang sekarang dipakai untuk lapangan ini merupakan sawah, makanya tanahnya gampang basah dan berubah jadi lumpur kalau waktu hujan dipakai buat nendang bola. Tapi, kalau pas lagi musim kemarau, tanahnya keras dan tak rata.

ini dia Lapangan Mini Ngemplak :)

Lapangan ini sebenarnya merupakan tanah bengkok Kelurahan Mranti, Purworejo. Artinya, lahan ini merupakan lahan milik kelurahan dan bukan hanya milik kampung kami. Tapi, karena kebetulan letaknya di RW kami, RW 03 Mranti, maka lapangan ini lebih sering digunakan oleh anak-anak RW 03. Lagipula yang merawat dan menjaga lapangan ini adalah selalu anak-anak muda RW 03, sedangkan RW yang lain tak pernah membantu. Jadi bolehlah kalau kami mengklaim lapangan ini lapangan kampung kami, haha... Dan sebenarnya dulu pernah ada wacana untuk pelebaran lapangan, namun sayang tidak diijinkan oleh bapak-bapak dari kelurahan.

 rumput Lapangan Mini Ngemplak :p

Dengan kondisi tanah dan rumput yang sangat jauh dari kata layak ini bukan merupakan masalah bagi kami. Karena bagi kami nendang bola yang penting senang, dengan adanya lapangan saja itu sudah cukup dan lapangan inilah yang merupakan tempat bagi kami nendang bola.

0 comments:

Post a Comment